Posted in Artikel, Informasi, Motivasi, Tips Kesehatan

10 Manfaat Tempe Goreng Bagi Kesehatan Tubuh Kita

             Halo Sobat Cyber’ners, berhubung saya sedang makan tempe goreng hari ini, saya ingin membagikan beberapa manfaat mengenai tempe goreng yang bisa bermanfaat bagi kalian semua. Bagi kalian yang suka tempe, postingan ini sangat cocok bagi anda dan kesehatan tubuh anda. Jadi, silahkan menyimak tulisan saya ini ya 🙂 :

             Tempe merupakan olahan dari kedelai asli Indonesia yang difermentasikan secara alami. Tempe menjadi makanan populer dunia yang mengandung banyak nutrisi dan kualitas protein setara dengan daging serta mengandung beberapa jenis vitamin seperti B5, B6, B3 dan juga B2 yang sangat tinggi. Proses fermentasi tempe yang menggunakan seluruh bagian kacang kedelai ini membuatnya menjadi sumber protein dan mineral yang sangat tinggi. Rasa dan tekstur tempe yang tawar ini seringkali dijadikan sebagai makanan pengganti produk daging khususnya bagi para vegetarian. Dalam 100 gram tempe setidaknya mengandung 18 gram protein, riboflavin, niacin, tembaga, fosfor, kalsium, sodium, zat besi, potassium dan berbagai mineral serta vitamin lainnya. Untuk masyarakat Indonesia sendiri, tempe seringkali diolah dengan cara digoreng. Meski kandungan gizi tempe yang dimasak dengan cara digoreng ini sudah berkurang lewat proses memasak, namun manfaat tempe goreng untuk tubuh tetap cukup banyak seperti mengatasi beberapa gejala penyakit.

  1. Menjaga Sistem Pencernaan

Tempe yang merupakan sumber makanan nabati fermentasi ini memiliki kandungan probiotik tinggi yang sangat baik untuk menjaga keseimbangan usus dan saluran pencernaan. Tempe sangat baik dalam mencegah pertumbuhan candida terlalu berlebih, solusi diare sekaligus membunuh bakteri berbahaya yang ada di dalam usus.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Serat tinggi yang ada di dalam tempe serta mengandung isoflavin dan vitamin B3 tinggi ini sangat dibutuhkan tubuh untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi. Dalam sebuah studi membuktikan jika mengkonsumsi tempe beberapa kali dalam seminggu sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat atau ldl dan secara signifikan memulihkan keseimbangan dan mengurangi risiko penyakit jantung.

  1. Menguakan Tulang dan Gigi

Dalam 1 cangkir tempe sudah cukup untuk memenuhi 16% jumlah kalsium harian yang direkomendasikan sekaligus memberi vitamin K cukup bagi tubuh. Kombinasi mineral dan vitamin ini sangat baik untuk memperbaiki tulang yang rapuh, menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat dan padat sekaligus menjaga kesehatan gigi secara menyeluruh.

  1. Mengurangi Kram Otot

Kalium dan magnesium yang ada dalam tempe membantu dalam mengurangi kram otot, ketegangan dan juga mengatasi lelah otot. Tempe juga akan memperbaiki sirkulasi sekaligus membantu proses pemulihan otot lebih cepat khususnya sesudah berolahraga serta menyehatkan otot dan saraf secara menyeluruh.

  1. Meningkatkan Produksi Sel Darah Merah

Tempe menjadi sumber zat besi yang tinggi sehingga baik untuk meningkatkan jumlah sel darah merah sekaligus meningkatkan jumlah oksigen di dalam tubuh. Dalam 1 cangkir tempe sudah dapat memenuhi 25% kebutuhan zat besi harian sehingga menjadikan tempe menjadi makanan sumber mineral sehat tertinggi di dunia.

  1. Menurunkan Berat Badan

Kandungan serat dan protein tinggi yang ada dalam tempe menjadi makanan paling cocok untuk menu diet anda. Tempe mempromosikan keteraturan pergerakan usus, membuang sisa limbah dan juga racun serta mengandung deuretik alami seperti manfaat magnesium dan potassium yang sangat baik untuk menghilangkan kelebihan cairan dan hasilnya berat badan akan turun dengan signifikan.

  1. Mengatasi Hipertensi

Asupan sodium rendah sangat penting untuk mengatur tekanan darah tinggi dan manfaat cemilan sehat seperti tempe menjadi salah satu pilihan makanan yang paling tepat untuk mengurangi gejala hipertensi. Dalam tempe mengandung sodium dosis rendah namun mengandung zat besi, potassium dan juga magnesium tinggi yang sangat baik untuk mengurangi tekanan darah.

  1. Mengurangi Gejala PMS

Tempe mengandung isoflavin yang kuat dan sudah terbukti efektif mengurangi hot flashes, kram, kembung dan juga masuk angin yang berhubungan dengan pra menstruasi. Dosis magnesium tinggi yang ada dalam tempe juga akan membuat otot lebih rileks sekaligus memperbaiki sirkulasi darah, mencegah kram dan nyeri yang berkaitan dengan menstruasi.

  1. Membangun Jaringan Otot

Dalam 1 cangkir tempe mengandung 31 gram protein nabati murni yang menjadi suplemen terbaik untuk memperbaiki dan membangun jaringan otot namun tidak mengandung kolesterol sama sekali sehingga sangat baik dikonsumsi sebagai pengganti daging untuk mengembangkan jaringan otot para penggemar olahraga.

  1. Mencegah Diabetes

Mangan adalah jenis mineral penting untuk mengurangi risiko terkena sekaligus menjaga kesehatan orang yang sudah terkena diabetes. Tempe sangat baik untuk meningkatkan proses pencernaan dan meningkatkan proses penyerapan nutrisi namun membatasi asupan karbohidrat dan gula sehingga tidak diserap terlalu banyak dalam darah.

Manfaat tempe goreng sudah terbukti menjadi makanan terbaik yang bisa dikonsumsi bahkan sudah dinobatkan sebagai makanan terbaik dunia. Akan tetapi, untuk mendapatkan seluruh kandungan nutrisi yang ada dalam tempe, sebaiknya diolah dengan cara dikukus atau dipanggang. Sedangkan jika ingin mengkonsumsi mentah, maka perlu dicuci terlebih dulu dan direndam dalam air selama beberapa saat baru bisa dikonsumsi.

Sumber : https://manfaat.co.id/manfaat-tempe-goreng
Advertisements
Posted in Komputer

Question: Akankah Allah terus mengampuni kita jika melakukan dosa yang sama?

Selamat pagi sobat cyberner’s, lama tidak posting ya? karena lain hal dan kesibukan yang dibuat-buat^_^ maafkanlah, eh emang ada yang merindukan saya ya hehe. Oleh karena itu, saat ini saya akan membagikan artikel mengenai rohani kristen. Karena menurut saya ini perlu dibagikan sangat berguna bagi kita semua khususnya bagi yang merasa kristen hanya di ktp seperti saya. Semoga artikel ini bisa mencerahkan dan membuat hati anda diperbaharui oleh Roh Kudus.

Pertanyaan: Akankah Allah terus-menerus mengampuni Saudara jika terus-menerus melakukan dosa yang sama, lagi dan lagi?

Jawaban: Untuk mendapatkan jawaban terbaik bagi pertanyaan ini, kita akan melihat dua bagian yang luar biasa dalam Alkitab. Yang pertama di kitab Mazmur: “Sejauh timur dari barat, demikian dijauhkan-Nya dari pada kita pelanggaran kita” (Mzm 103:12). Salah satu cara paling efektif Setan untuk mempermainkan orang Kristen adalah dengan berusaha meyakinkannya kalau dosa-dosanya tidak benar-benar diampuni, yang merupakan penghinaan bagi Firman Allah. Jika kita benar-benar menerima dan beriman percaya kepada Yesus sebagai Juru Selamat, tapi masih memiliki kekhawatiran mengenai ada tidaknya pengampunan yang sejati, bisa jadi kita sedang diserang oleh Iblis.

Iblis tidak suka ketika orang-orang dibebaskan dari cengkeraman mereka. Iblis akan selalu mencoba untuk menanam benih keragu-raguan dalam pikirannya mengenai realitas keselamatannya. Sebagai salah satu tipu daya Iblis , ia akan terus-menerus mengingatkan kita atas dosa masa lalu, yang ia gunakan untuk “membuktikan” bahwa Allah tidak mungkin mengampuni atau memulihkan kita. Serangan Iblis ini merupakan tantangan nyata bagi kita untuk sepenuhnya bersandar pada janji Allah dan percaya pada kasih-Nya.

Mazmur bagian ini menyatakan kepada kita bahwa Allah tidak hanya mengampuni dosa kita, tapi juga menghapuskannya, sepenuhnya dari hadirat-Nya. Ini adalah hal yang sangat dalam artinya! Tak diragukan lagi, ini merupakan konsep yang sulit untuk kita pahami, sehingga sangat mudah bagi kita untuk merasa khawatir mengenai pengampunan kita, bukannya menerimanya saja. Kuncinya hanyalah dengan menyerahkan semua kekhawatiran dan perasaan bersalah kita; bersandar pada janji pengampunan-Nya.

Bagian lainnya adalah 1 Yohanes 1:9, “Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.” Sebuah janji yang luar biasa! Allah mengampuni anak-anak-Nya saat mereka berdosa, tetapi hanya jika mereka datang kepada-Nya dengan sikap bertobat dan meminta agar diampuni. Belas kasih Allah begitu besar sehingga dapat menyucikan pendosa dari dosa-dosa mereka dan menjadikannya sebagai anak Allah, dan dengan demikian, karena begitu besarnya, bahkan saat kita tersandung, kita masih mendapatkan pengampunan.

Dalam Matius 18:21-22, kita membaca bahwa, “Kemudian datanglah Petrus dan berkata kepada Yesus: ‘Tuhan, sampai berapa kali aku harus mengampuni saudaraku jika ia berbuat dosa terhadap aku? Sampai tujuh kali?’ Yesus berkata kepadanya: ‘Bukan! Aku berkata kepadamu: Bukan sampai tujuh kali, melainkan sampai tujuh puluh kali tujuh kali.’” Petrus mungkin berpikir bahwa dirinya sudah bermurah hari. Ketimbang melakukan pembalasan yang setimpal kepada orang yang berdosa kepadanya, Petrus malah memberikan kelonggaran kepada saudaranya, katakanlah, sebanyak tujuh kali. Namun pada kali kedelapan, mungkin Petrus merasa tidak perlu ada lagi pengampunan dan belas kasih. Namun, Yesus Kristus menantang pemikiran Petrus dengan menyatakan bahwa pengampunan itu tidak terbatas bagi mereka yang sungguh-sungguh mencarinya. Hal ini hanya dimungkinkan oleh karena belas kasih Allah yang tidak terbatas, yang dimungkinkan melalui curahan darah Kristus di kayu salib. Karena kuasa pengampunan Kristus, kita selalu dapat dikuduskan setelah berdosa, jika kita mencari pengampunan dengan kerendahan hati.

Pada saat bersamaan, harus dicatat bahwa bukan hal yang alkitabiah bagi orang yang telah diselamatkan untuk terbiasa melakukan dosa dan menjadikannya sebagai gaya hidup (1 Yoh 3:8-9). Inilah sebabnya mengapa Paulus mengingatkan kita untuk “ujilah dirimu sendiri, apakah kamu tetap tegak di dalam iman. Selidikilah dirimu! Apakah kamu tidak yakin akan dirimu, bahwa Kristus Yesus ada di dalam diri kamu? Sebab jika tidak demikian, kamu tidak tahan uji” (2 Kor 13:5).

Sebagai orang Kristen, kita bisa tersandung, namun tidak mungkin hidup dengan gaya hidup yang terus menerus melakukan dosa, tanpa ada pertobatan. Kita semua memiliki kelemahan dan dapat jatuh dalam dosa, bahkan pada saat kita tidak mau berdosa. Rasul Paulus juga melakukan “apa yang tidak ingin dia lakukan karena dosa yang ada dalam dagingnya” (Rom 7:15). Seperti Paulus, respon orang-percaya seharusnya membenci dosa, bertobat darinya, dan meminta anugerah Allah untuk mengalahkannya (Rom 7:24-25). Meskipun kita seharusnya tidak terjatuh karena anugerah Allah yang memampukan, terkadang kita terjatuh karena memilih bersandar pada kekuatan kita sendiri. Saat iman kita menjadi lemah dan menyangkal Allah dalam perkataan dan hidup kita, seperti yang dilakukan Petrus, tetap masih ada kesempatan untuk bertobat. Dosa-dosa kita tetap bisa diampuni.

Tipu daya Setan yang lainnya adalah dengan membuat kita berpikir bahwa tidak ada pengharapan; bahwa tidak mungkin bagi kita untuk diampuni, disembuhkan, dan dipulihkan. Dia akan mencoba untuk membuat kita merasa terperangkap dengan rasa bersalah sehingga merasa tidak layak lagi untuk menerima pengampunan Allah. Namun, sejak kapan kita pernah layak atas anugerah Allah? Allah mengasihi kita, mengampuni kita dan memilih kita untuk hidup di dalam Kristus, bahkan sebelum dunia dijadikan (Ef 1:4-6), bukan karena apa yang kita perbuat, namun “supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya” (Ef 1:12). Tidak ada tempat dimana kita bisa pergi yang tidak bisa dicapai oleh kasih Allah. Tidak ada tempat yg terlalu dalam, tempat di mana kita bisa tenggelam, sampai Allah tidak sanggup lagi mengangkat kita. Anugerah-Nya lebih besar dari pada dosa-dosa kita. Entah kita baru mulai memikirkan untuk berdosa atau sudah tenggelam dalam dosa, anugerah masih tersedia.

Anugerah adalah karunia dari Allah (Ef 2:8). Saat kita berdosa, Roh Kudus akan menginsyafkan kita dengan dukacita menurut kehendak Allah yang akan menghasilkan pertobatan (2 Kor 7:10-11). Dia tidak akan menghukum jiwa kita; membuat kita merasa seolah-olah tidak ada harapan, karena tidak ada lagi penghukuman bagi mereka yang ada dalam Kristus (Rom 8:1). Keyakinan Roh Kudus dalam hati kita adalah gerakan kasih dan karunia. Kasih karunia bukanlah alasan untuk berdosa (Rom 6:1-2). Jangan sampai disalahgunakan. Dosa tetap harus dinyatakan sebagai dosa, dan tidak dapat diperlakukan seolah-olah itu bukan hal yang berbahaya atau tidak mengganggu. Orang-percaya tanpa pertobatan perlu dihadapi dengan kasih dan dibimbing kepada kebebasan. Orang-tidak-percaya perlu untuk diberitakan Injil supaya mereka bertobat.

Mari kita tegaskan cara memperbaikinya, karena kita telah menerima kasih karunia demi kasih karunia (Yoh 1:16). Inilah bagaimana kita hidup, bagaimana kita diselamatkan, bagaimana kita dikuduskan, dan bagaimana kita dipelihara dan dimuliakan. Ketika berdosa, mari kita menerima kasih karunia dengan cara: bertobat dan mengaku dosa kita kepada Allah. Mengapa kita hidup dalam kecemaran saat Kristus menawarkan untuk membersihkan kita, dengan memenuhi dan membenarkan kita di mata Allah?.

Sumber: https://www.gotquestions.org/Indonesia/mengampuni-dosa-yang-sama.html

Posted in Komputer

Cara menampilkan database ke combobox Visual Basic 6.0

Selamat pagi sobat cyber, saat ini saya akan membagikan ilmu yang mungkin bisa bermanfaat bagi kalian semua. Langsung saja, dalam kasus ini saya memakai software developer Visual Basic 6.0 dan database SQL Server 2008. Kenapa saya pakai SQL server? Karena di dunia pekerjaan yang membutuhkan keahlian basis data yang bagus ya cuman ini 😀 kalau oracle belum lah nanti ada saatnya hehe. Tampilannya akan jadi seperti ini kalau sudah di eksekusi :

tampilan

Pertama, buat databasenya dulu ya seperti ini :

database2

Setelah itu Ikutin Coding yang ada di bawah ini sesuaikan nama variabel yang anda inginkan :

Private Sub Form_Load()
Combo2.Clear
Adodc2.RecordSource = “select*from JenisPekerjaan”
Adodc2.Refresh
Adodc2.Recordset.MoveFirst
Do Until Adodc2.Recordset.EOF
Combo2.AddItem Adodc2.Recordset!Pekerjaan
Adodc2.Recordset.MoveNext
Loop
End Sub

Baik, setelah itu eksekusi dan jadi !!. Itulah sekian dari tutorial saya mudah-mudahan dapat membantu sobat cyber. Salam Cyber !

Posted in Artikel, Cerita kita, curhat

Menjadi seorang gojek tidak semudah yang dibayangkan

Mau kerja tanpa terikat oleh waktu, terikat oleh atasan seperti di pekerjaan kantoran atau di pertambangan, ya gojek solusinya. Lah, memang seperti itu namun harus sabar. Jangan terlalu dipikir, just do it ! berusaha dan berdoa. Bagi yang membaca blog saya ini mungkin ada yang berprofesi sebagai gojek?. Kalau ada berarti anda tidak sendiri saya pun mengalaminya suka duka menjadi gojek online. Saya daftar gojek itu tahun yang lalu, kebetulan baru buka beberapa bulan di samarinda. Saat ini, lanjut lagi karena habis kontrak di pertambangan BSS, kena PHK Masa percobaan (sedih) tapi ada senangnya juga karena bisa berkumpul kembali bersama keluarga tercinta :D. Hari ini pendapatan belum mencapai sebagaimana mestinya ingin dicapai, target sih sehari 100 ribu bersih itu udah nggak dipotong sama biaya bensin dan makan di jalan. Namun, apa daya hanya bisa sampai 7,0 point udah KO duluan. Ya karena medan di jalan juga debu dan lain hal cape di jalan. Alhasil, pulang  hanya balik modal deh. Tapi nggak apa besok pakai strategi lain supaya bisa mendapatkan hasil terbaik. Doakan ya, demi kemajuan blog ini juga perlu ada pembenahan dari segi konten, dan domain yang belum diganti menjadi .com.

Posted in Komputer

Tutorial Memunculkan Data Analysis pada Excel 2013

Halo sobat cyber’ners, apa kabar kalian semua?. Aku harap para pembaca blog saya ini dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini saya akan membagikan tutorial yang saya harap bisa memberikan solusi jika ada yang bingung cara menampilkan tool data analysis. Khusus di blog ini saja saya akan bagikan untuk anda. Simak baik-baik ya 🙂

  1. Pertama anda klik file yang ada di menu paling kiri, setelah itu akan tampil seperti gambar yang ada di bawah ini. Setelah itu klik, option.

Capture1

2. Kemudian, setelah klik option maka akan tampil kotak dialog yang seperti di bawah ini , ikuti langkah di bawah ini Add-Ins – Analysis ToolPak, sampai ke klik Go :

Capture2

3. Setelah klik Go maka, kita diarahkan untuk mengisi centang yang ada di sini :

Capture3

4. Taaaraaaa, Data Analysis berhasil ditampilkan, mudah bukan ? hehe 🙂Capture4

Sekian tutorial dari saya, semoga bisa bermanfaat bagi sobat cyber’ners yang ada di seluruh penjuru bumi. Silahkan ketik komentar yang sudah saya sediakan demi terbantunya kemajuan blog ini. Trima kasih

 

Posted in Komputer

Ayat Mazmur untuk menguatkan rohani kita

Berikut saya bagikan ayat firman Tuhan yang bisa menguatkan dan memberkati kita semua di sela-sela aktifitas setiap hari, jadi silahkan baca ayat ini.

  • Mazmur 23 : 1-6 “Tuhan, gembalaku yang baik”
  1. Mazmur Daud

Tuhan adalah gembalaku, takkan kekurangan aku.

  1. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau , Ia membimbing aku ke air yang tenang;
  2. Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.
  3. Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku.
  4. Engkau menyediakan hidangan bagiku, di hadapan lawanku; Engkau mengurapi kepalaku dengan minyak; pialaku penuh melimpah.
  5. Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.
  • Mazmur 26:1-12 “Doa mohon dibenarkan oleh Tuhan”
  1. Dari Daud.

Berilah keadilan kepadaku, ya Tuhan, sebab aku telah hidup dalam ketulusan;

Kepada Tuhan aku percaya dengan tidak ragu-ragu,

  1. Ujilah aku, ya Tuhan, dan cobalah aku; selidikilah batinku dan hatiku.
  2. Sebab mataku tertuju pada kasih setia-Mu, dan aku hidup dalam kebenaran-Mu.
  3. Aku tidak duduk dengan penipu, dan dengan orang munafik aku tidak bergaul;
  4. Aku benci kepada perkumpulan orang yang berbuat jahat, dan orang fasik aku tidak duduk.
  5. Aku membasuh tanganku tanda tak bersalah, lalu berjalan mengelilingi mezbahMu ya Tuhan.
  6. Sambil memperdengarkan nyanyian syukur dengan nyaring, dan menceritakan segala perbuatan-Mu yang ajaib.
  7. Tuhan, aku cinta pada rumah kediaman-Mu dan pada tempat kemuliaan-Mu bersemayam.
  8. Janganlah mencabut nyawaku bersama-sama orang berdosa, atau hidupku bersama-sama orang penumpah darah,
  9. Yang pada tangannya melekat perbuatan mesum, dan yang tangan kanannya menerima suapan.
  10. Tetapi aku ini hidup dalam ketulusan; bebaskanlah aku dan kasihanilah aku.
  11. Kakiku berdiri di tanah yang rata; aku mau memuji Tuhan dalam jemaah.
  • Mazmur 27:1-14 “Aman dalam perlindungan Allah”
  1. Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?
  2. Ketika penjahat-penjahat menyerang aku untuk memakan dagingku, yakni semua lawanku dan musuhku, mereka sendirilah yang tergelincir dan jatuh.
  3. Sekalipun tentara berkemh mengepung aku, tidak takut hatiku; sekalipun timbul peperangan melawan aku, dalam hal itu pun aku tetap percaya.
  4. Satu hal telah kuminta kepada Tuhan, itulah yang kuingini: diam di rumah Tuhan seumur hidupku, menyaksikan kemurahan Tuhan dan menikmati bait-Nya.
  5. Sebab Ia melindungi aku dalam pondok-Nya pada waktu bahaya; Ia menyembunyikan aku dalam persembunyian di kemah-Nya, Ia mengangkat aku ke atas gunung batu.
  6. Maka sekarang tegaklah kepalaku, mengatasi musuhku sekeliling aku; dalam kemah-Nya aku mau mempersembahkan korban dengan sorak-sorai; aku mau menyanyi dan bermazmur bagi Tuhan.
  7. Dengarlah, Tuhan, seruan yang kusampaikan, kasihanilah aku dan jawablah aku!
  8. Hatiku mengikuti firman-Mu: “Carilah wajah-Ku”; maka wajah-Mu kucari, ya Tuhan.
  9. Janganlah menyembunyikan wajah-Mu kepadaku, janganlah menolak hamba-Mu ini dengan murka; Engkaulah pertolonganku, janganlah membuang aku dan janganlah meninggalkan aku, ya Allah penyelamatku !
  10. Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun Tuhan menyambut aku.
  11. Tunjukkanlah jalan-Mu kepadaku, ya Tuhan, dan tuntunlah aku di jalan yang rata oleh sebab seteruku.
  12. Janganlah menyerahkan aku kepada nafsu lawanku, sebab telah bangkit menyerang aku saksi-saksi dusta, dan orang-orang yang bernafaskan kelaliman.
  13. Sesungguhnya, aku percaya akan melihat kebaikan Tuhan di negeri orang-orang yang hidup!
  14. Nantikanlah Tuhan! Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu! Ya, nantikanlah Tuhan!

Sekian postingan saya kali ini, jika anda merasa diberkati dengan postingan saya, silahkan komen mengenai ayat yang mungkin kena dalam hati ya? hehe 😀 God Bless us, Jesus love you 🙂

Posted in Artikel, Kesaksian Nyata Kristiani, Renungan Kristiani

Renungan singkatku-Kunci mengalami perubahan

Halo sobat cyber semua, selamat malam. Penting bagi saya untuk membahas ini di postingan saya. Karena, tadinya saya merasa ngantuk tetapi ketika saya mendengar khotbah dari ko philip mantofa pastor GMS lewat youtube ini, saya merasa dibangkitkan kembali. Beliau ajarkan tentang kunci untuk mengalami perubahan. Hal yang saya perhatikan di Lukas 2:52, Dimulai ketika Yesus masih berumur 12 tahun belum adanya mujizat yang dibuatNya. Hal yang patut diteladani adalah tanggung jawab terhadap manusia yang membuat orang lain suka dengan kita, karena hikmatNya yang bertambah besar sehingga Yesus makin dikasihi oleh Allah dan manusia. Tuhan menyediakan Anointing yang siap menyertai kita ketika berada dimana saja Tuhan tempatkan kita. Pertama, kita perlu belajar dari Raja Saul kenapa? karena Tuhan mengaruniakan kepadanya kemampuan untuk mengumpulkan pahlawan dan orang-orang yang gagah perkasa untuk mendukung pemerintahannya(1 Samuel 14:52). Masuk ke hadirat Tuhan dengan ekspektasi, minta Tuhan untuk memberikan alat untuk kita bisa berhasil dalam hidup ini. Minta pengurapan untuk bisnis yang dijalankan, minta pengurapan untuk pelayanan yang dilakukan. Kebanyakan kegagalan bukan dari orang lain tapi di diri kita kuncinya di kita. Ada dua kunci untuk bisa mengalami perubahan dalam hidup : 1. Luangkan banyak waktu di bawah pengaruh Kuasa Roh Kudus dan Kuasa Firman Tuhan setiap hari, 2. Bergaulah dengan orang-orang yang penuh iman dan roh kudus. Bagaimana mencari orang-orang yang seperti ini dalam hidup? supaya tidak kecolongan salah orang gitu.  maksudnya bukan berteman, contoh : tukar informasi.. Bergaul lain lagi contoh: saya rasa ada pergumulan dalam hidup saya, menurut anda bagaimana ya ?. Jadi, seperti ini renungan singkat saya teman-teman. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Thanks ya Gbu all 😀