Bagaimanakah Anda mencintai orang lain?

BAGAIMANAKAH ANDA MENCINTAI ORANG LAIN ?

“AKU BENAR-BENAR SENANG DENGANMU YANG SUKA DISAYANGI!!”

Kita semua mengekspresikan cinta kita dengan cara berbeda dan cara kita mengungkapkannya bisa beragam dari waktu ke waktu. Salah satu kelemahan komunikasi yang besar muncul saat kita tidak mengenali saat seseorang member kita hadiah berupa cinta. Orang tua dan anak terkadang mengalami salah paham mengenai hal ini. Ketika orang tua bertanya, kamu pulang naik apa? Siapa yang mengemudi? Hal ini bukanlah bagian dari rasa ingin tahu yang utama, tetapi lebih pada maksud tersembunyi yaitu, “Aku peduli atas keselamatanmu,” atau “Akankah kamu cukup asertif terhadap temanmu untuk mengatakan saya tidak akan pulang dengan pengemudi yang mabuk?”.

Pada dasarnya cara kita menunjukkan cinta kita kepada orang lain adalah cara yang kita inginkan dari mereka untuk menunjukkan bahwa mereka mencintai kita. Saya sering teringat dengan anak-anak kecil- mereka  dengan terang-terangan member hadiah mereka sendiri juga ingin menerimanya. Misalnya seorang anak kecil akan memberi hadiah berupa permen, boneka, atau mainan  kepada orang tua mereka. Sebagai orang dewasa pun kita juga sering melakukan hal yang sama. Misalnya, kita memberikan hadiah berupa bunga, cokelat, atau apa saja karena kita mencintai mereka seperti mencintai diri kita sendiri.

Kita pun mengungkapkan cinta kita dengan cara yang berbeda pula.

Gaya Mencinta

Kita semua memiliki gaya tersendiri untuk mengungkapkan cinta secara khusus. Ini seperti halnya tulisan tangan kita-beberapa orang dapat membacanya, sementara yang lain kesulitan untuk membacanya. Kesulitan itu menyebabkan muncul rasa bahwa kita tidak dicintai. Akibatnya kita tidak akan dapat merasa mencinta kepada orang lain.

Secara umum, gaya mencinta kita dapat dibagi menjadi kelompok berikut:

  • Kata-kata
  • Waktu
  • Hadiah
  • Layanan
  • Sentuhan

Kata-kata

Banyak dari kita yang memiliki gaya mencinta dengan “berbicara”. Kita mengatakan hal-hal yang penuh cinta kepada orang yang kita cintai. Contohnya kata-kata seperti, “Kamu cantik sekali,” atau “Saya suka senyummu,” atau “Kerjamu bagus dalam proyek itu – Saya bangga kepadamu,” dan tentu saja,”Aku cinta kepadamu”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s