Cara mengetahui keyword terkenal atau populer

Keyword terkenal atau keyword populer adalah keyword yang paling banyak dicari atau dengan kata lain kata kunci yang paling banyak digunakan dalam melakukan pencarian pada mesin pencari. Dalam hal ini kita akan menganalisa keyword terkenal yang terdapat pada mesin pencari google.
Mengapa harus google? Karena google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh netter dalam melakuakn pencarian data. Traffik terbanyak yang datang ke web atau blog kita adalah sebagian besar dari google. Untuk itu, agar traffic web atau blog kiat bisa optimal kita harus mengenali keyword terkenal atau keyword popular yang terdapat pada google.
Untuk mengetahui keyword terkenal atau keyword popular pada google sangat mudah.
Pertama tes dengan melakukan pencarian pada google. Contoh kita akan melakukan pencarian dengan kata kunci “keyword populer”, maka sebelum kita selesai melakukan pengetikan, google sudah memberikan opsi atau pilihan kata kunci dengan kat depan “keyword” dengan menu drop down. Lilaht list atau daftar dari kata kunci tersebut, itu adalah daftar kata kunci atau keyword yang paling banyak dicari. Apabila kita membuat artikel dengan salah satu kunci tersebut ada kemungkinan artikel kita akan disambangi oleh para pencari data.
Kedua dengan menggunakan google insight. Google insight akan memberikan informasi pada kita tentang keyword populer atau terkenal pada suatu negara dan dengan rentang waktu tertentu. Dengan demikian kita bisa membuat target dari negara mana pengunjung yang kita bidik dan dengan keyword apa mereka datang ke web atau blog kita. Tapi kelemahan dari google insight adalah biasanya keywordnya yaitu berupa keyword musiman. Yaitu keyword yang banyak dicari pada suatu waktu tertentu karena ada momen tertentu.
Ketiga, untuk mengetahui keyword terkenal atau populer kita bisa menggunakan google trend. Fungi dari google trend hampir sama dengan google insight, bedanya kita melakukan pencarian dengan langsung memasukan kata kunci yang akan kita analisa. Contoh kita akan menganalisa, di Negara mena sebuah kata kunci paling banyak dicari. Misalkan kita menganalisa kata kunci “internet marketing” maka disitu akan muncul Negara Indonesia yang paling banyak orang melakukan pencarian dengan kata kunci “internet marketing”.
Selain dengan cara di atas, kita bisa membaca keadaan atau momen-moment tertentu. Misalnya sedang ada kasus “foto bugil artis” maka hampir dapat dipastikan keyword tersebut akan ramai dicari di google. Nah kita bisa memanfaatkan moment tersebut untuk menjaring pengunjung ke blog kita.
Sepertinya itu aja deh tulisan saya tentang cara mengetahui keyword terkenal atau populer. Buat para master SEO maaf aja deh kalau tulisan saya ini sama sekali tidak bermutu. Silakan aja langsung kabur dari blog ini. Hehehe….

3 thoughts on “Cara mengetahui keyword terkenal atau populer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s