Posted in Aplikasi

Cara Mengetahui Posisi Website Kita Google Serp

Apa Itu Google Serp?

Pernah mendengar Google Serp? saya yakin diantara pembaca pernah mendengarnya, tapi terkadang kita tidak tau apa itu Google Serp, pada postingan ini saya akan coba informasikan apa itu google serp ;

Kata SERP adalah singkatan dari Search Engine Results Page (Halaman Hasil Pencarian Mesin Pencari), dengan demikian bisa kita artikan, Google SERP adalah halaman hasil pencarian yang ditampilkan oleh search engine Google.

keberadaan sebuah website di google SERP menjadi idaman hampir semua pemilik website, bahkan cara apapun dilakukan agar websitenya terindex dan terdapat di Google SERP.

Pada postingan kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara sebuah website agar terindex oleh google. tapi lebih ke penjelasan bagaimana kita mengetahui sebuah website sudah terindex oleh google, dan bagaimana mengetahui posisi website kita di Google Serp, ok kita mulai.

Cara mengetahui sebuah website sudah terindex oleh Google.

Caranya gampang saja, Anda bisa coba dengan cara mengetikan alamt URL website Anda pada kolom pencarian google, misalnya : www.infospesial.com. Jika pada Google Serp menampilkan hasil dimana alamat URL website Anda terdapat disana, berarti website Anda tersebut sudah terindex oleh google (terdapat di hasil pencarian google).

Atau Anda bisa mengetahuinya dengan cara mengetikan perintah berikut ini pada kolom pencarian google :

site:www.namadomain

misalnya : site:www.infospesial.com

Cara Mengetahui posisi atau peringkat website kita di Google SERP

Selanjutnya setelah Anda mengetahui bahwa website Anda sudah terindex oleh google, pasti Anda sekarang penasaran berada di peringkat berapa website Anda di Google Serp, dengan kata kunci tertentu?

Misalnya, saya ingin mengetahui peringkat website saya dengan kata kunci “Info Spesial ”, maka otomatis saya harus melakukan sesuatu agar saya bisa mengetahui posisinya, apa yang bisa kita lakukan untuk mengetahui nya?. Ok berikut akan saya coba jelaskan :

1. Buka website : http://www.seoserp.com/google_page_rank/1000_serp.asp

2. Selanjutnya pilih di website google mana Anda ingin mengetahui hasilnya, misalnya ambil yang global yaitu : Google.com

3. Masukkan kata kunci yang ingin dijadikan target

4. Masukkan URL website Anda, dan lalu klik “submit query”, setelah itu Anda akan melihat hasilnya.

Satu hal kita perlu bekerja keras agar webite kita mampu bersaing dengan website lain pada kata kunci tertentnu, karena kerja keras adalah energi kita, sehingga energi itu perlu ditimbulkan agar website kita mampu bersaing dan menjadi yang terbaik di google Serp.

Sumber : Infospesial.com

Advertisements

Author:

Saya dilahirkan di samarinda, 17 Maret 1994. Promosi siapa tahu dikirimkan hadiah kan?. Memiliki kedua orang tua sudah membuatku cukup dalam menghadapi hari-hariku. Mereka sumber semangatku setiap hari. Tanpa terasa blog ini sudah berumur 4 tahun. Untuk kalian semua yang merasa terinspirasi lewat postingan saya. Bisa share dan comment demi kemajuan blog ini ya. Ohya sekedar info saya mempunyai email yang khusus buat yang perlu jasa pengetikan berbayar ya. Ini email saya : nianshop14@gmail.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s