5 Ponsel termahal di dunia

Sumber: Uniknya.com

1. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose Edition (Rp73 miliar)

Telepon hasil rancangan Stuart Huges ini bernama Stuart hughes iPhone 4 diamond rose edition ini yang berhiaskan 500 berlian 100 karat. Berlian ini membungkus setiap sisi iPhone 4 terbaru, dan bodi belakangnya menggunakan mawar emas.

Juga, di bagian belakang tampak logo Apple yang dibentuk dari 53  berlian.Selain itu, tombol utama di sisi depan terbuat dari platina dan  berlian pink 7,4 karat yang terkenal langka. Telepon genggam ini dirancang khusus Stuart Hughes untuk seseorang pemesan dari Australia. Percaya atau tidak, harga untuk satu rancangan iPhone bertabur permata ini Rp73 miliar!

Stuart Hughes iPhone 4

 

2. Goldstriker iPhone 3GS Supreme (Rp30,4 miliar)

Sebelum merancang Stuart hughes iPhone 4 diamond rose edition, Stuart juga telah merancang iPhone 3GS dalam bentuk elegan. Casing iPhone 3GS ini terbuat dari 271 gram emas padat 22 karat. Di sekeliling layar, Stuart menempelkan 53 berlian 1 karat sementara tombol utama juga diberikan 7,1 karat berlian langka. iPhone ini juga diukir dari satu blok granit dan emas khasmir yang dilapisi kulit gandum Nutbuck.  iPhone rancangan Stuart ini diberi nama Goldstriker iPhone 3GS Supreme senilai Rp 30,4 miliar.

Goldstiker iPhone 3GS Supreme

 

3. Peter Aloisson’s Kings Button iPhone (Rp.22,8 miliar)

iPhone tampak digandrungi desainer untuk berkreatifitas premium pada telepon selular.  Selain Stuart Huges, ada Peter Aloisson, desainer terkenal asal Austria. Dia mendesain iPhone dengan menempelkan sebanyak 138 berlian di sisi layar untuk menciptakan kesan mewah. Selain itu, yang paling menarik, Aloisson memasang berlian putih langka 6.6 karat pada tombol utama telephone genggam ini. Berapa harganya? Rp22,8 miliar!

Peter Aloisson’s Kings Button iPhone

 

4. GoldVish ‘Le Million’ Piece Unique (Rp.12,3 miliar)

Pada Januari 2009, Guiness World Recods mengeluarkan sertifikat rekor dunia untuk telepon genggam satu ini. GoldVish ‘le milion’ piece unique dikeluarkan salah satu perusahan spesialis telepon genggam mewah yang dibalut 18 karat emas putih dan 20 karat berlian WSI. Telepon genggam hasil karya Emanuel Gueit ini, dilengkapi Bluetooth, memori 2 GB, radio FM, kamera digital, dan MP3 playback. Bentuknya yang unik membuat telepon genggam ini dijual dengan harga Rp.12,3 miliar dan hanya bisa didapat jika dipesan terlebih dahulu.

GoldVish ‘Le Million’ Piece Unique

 

5. The Diamond Crypto Smartphone (Rp12,3 miliar)

Smartphone ini juga diciptakan Peter Aloisson dan diproduksi oleh JSC Ancort. Ponsel ini terbuat dari emas putih yang dibaluti 50 karat berlian, delapan diantaranya merupakan berlian biru yang langka. Selain itu, untuk logo Ancort dan tombol navigasinya terbuat dari mawar emas 18 karat. Tipe yang satu ini telah dilengkapi dengan tampilan TFT dengan resolusi tinggi dan 261 bit cryptographic. Serupa dengan ponsel cerdas lainnya, smartphone ini juga menyediakan aplikasi SMS, MMS, e-mail, WAP, JAVA Support, dan media player. Harganya Rp12,3 miliar. (**)

The Diamond Crypto Smartphone

Sumber: Most Expensive Journal, 2011

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s