Posted in Artikel, Komputer, Photoshop, Tips dan Trik

Efek foto hitam putih di photoshop

Tutorial kali ini saya membahas bagaimana caranya membuat efek foto di bawah ini menjadi seperti foto tahun 80-an atau hitam-putih.

Cara mengedit foto ini cocok bagi orang awam yang baru mengerti dasar photoshop. Karena, langkah-langkahnya mudah dipahami dan untuk dipraktekkan.

So’ I hope you happy in here!! 😀

Pertama-tama buka photoshop kemudian foto yang mau di edit contohnya seperti ini gimana modelnya oke kan?? :D:D kebetulan saya senang sama bintang dari SNSD Korea yg satu ini….. hehe kalau anda mau download silahkan gan !! hiburan aja…. 🙂

Setelah membuka gambar >>  ganti colornya menjadi hitam dan putih seperti dibawah ini

Kalau sudah, klik >> adjusment layer di menu sebelah kanan bawah kemudian pilih >> Gradient Map

Kemudian ada pesan seperti ini klik ok saja !!.

Setelah itu, lanjut klik adjusment level lagi pilih tool Levels seperti ini

Dan input levelsnya harus ikutin yang ada di sebelah kanan gambar ini. kemudian klik OK

Kalau sudah, begini hasil fotonya Mau anda sedot silahkan??!! hehe 😀

Bagi anda yang pengen tukar link ataupun saran silahkan komen di bawah tulisan ini!!!!.

Terima kasih sudah mengunjungi tulisan ini!! Gbu 😀

Author:

Saya dilahirkan di samarinda, 17 Maret 1994. Promosi siapa tahu dikirimkan hadiah kan?. Memiliki kedua orang tua sudah membuatku cukup dalam menghadapi hari-hariku. Mereka sumber semangatku setiap hari. Tanpa terasa blog ini sudah berumur 4 tahun. Untuk kalian semua yang merasa terinspirasi lewat postingan saya. Bisa share dan comment demi kemajuan blog ini ya. Ohya sekedar info saya mempunyai email yang khusus buat yang perlu jasa pengetikan berbayar ya. Ini email saya : nianshop14@gmail.com

2 thoughts on “Efek foto hitam putih di photoshop

  1. saya suka kumpulan GIRLS GENERATION atau dikenali snsd.sebab lagu mereka sangat best dan cara mereka menari.GIRLS GENERATION YOU ARE THE BEST.

Leave a comment