Efek foto hitam putih di photoshop

Tutorial kali ini saya membahas bagaimana caranya membuat efek foto di bawah ini menjadi seperti foto tahun 80-an atau hitam-putih.

Cara mengedit foto ini cocok bagi orang awam yang baru mengerti dasar photoshop. Karena, langkah-langkahnya mudah dipahami dan untuk dipraktekkan.

So’ I hope you happy in here!!😀

Pertama-tama buka photoshop kemudian foto yang mau di edit contohnya seperti ini gimana modelnya oke kan?? :D:D kebetulan saya senang sama bintang dari SNSD Korea yg satu ini….. hehe kalau anda mau download silahkan gan !! hiburan aja….🙂

Setelah membuka gambar >>  ganti colornya menjadi hitam dan putih seperti dibawah ini

Kalau sudah, klik >> adjusment layer di menu sebelah kanan bawah kemudian pilih >> Gradient Map

Kemudian ada pesan seperti ini klik ok saja !!.

Setelah itu, lanjut klik adjusment level lagi pilih tool Levels seperti ini

Dan input levelsnya harus ikutin yang ada di sebelah kanan gambar ini. kemudian klik OK

Kalau sudah, begini hasil fotonya Mau anda sedot silahkan??!! hehe😀

Bagi anda yang pengen tukar link ataupun saran silahkan komen di bawah tulisan ini!!!!.

Terima kasih sudah mengunjungi tulisan ini!! Gbu😀

2 thoughts on “Efek foto hitam putih di photoshop

  1. saya suka kumpulan GIRLS GENERATION atau dikenali snsd.sebab lagu mereka sangat best dan cara mereka menari.GIRLS GENERATION YOU ARE THE BEST.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s