Pahlawan iman-Smith Wigglesworth

SMITH WIGGLESWORTH
Siapakah yang tidak kenal, jika belum kenal rasanya sangat perlu untuk mengenal siapa Smith Wigglesworth ( 1859-1947 ). Adalah Fenomena Pentakosta, Rasul Iman, warga Negara Inggris yang dipakai oleh Allah secara luar biasa.
Tanda-tanda heran, Mujizat dan kuasa Allah menyertai setiap pelayanannya. Seorang rasul Iman yang hidup dan matinyapun memuliakan Allah.

Selama pelayanan beliau, roh-roh jahat di usir, sakit penyakit disembuhkan, menggugah hati ribuan orang untuk bertobat dan berpaling kepada Allah bahkan membangkitkan orang mati. Smith Wigglesworth adalah seorang pelayan Tuhan yang membawa fenomena tersendiri di dalam sejarah pemberitaan injil.

Dilahirkan pada tahun 1859 di Menston, Yorkshire, Inggris, Ia bertobat di sebuah gereja Wesleyan Methodist di Usia 8 tahun, dan mengejar karir dalam bidang Perledengan. Ia menikah dengan Polly Featherstone dan mereka mengoperasikan sebuah misi kecil di Bradford, Inggris.

Pada tahun 1907, beliau menerima Baptisan Roh Kudus, yang mengubah dan memperbaharui pelayanannya secara radikal menjadi fenomena yang mendunia. Dia menyampaikan kotbah-kotbahnya dengan penuh kuasa dan disertai dengan tanda-tanda kuasa yang mengherankan.

Apakah yang menjadi rahasia dari kehidupan dan pelayanannya yang begitu luar biasa :

1. Dia membaca dan menjadikan Alkitab bagian dari hidupnya. Dimana saja kapan saja dia membaca Alkitab. Bahkan dia memiliki statement ” Saya tidak pernah membaca buku selain Alkitab ”

2. Dia memegang teguh dan mengklaim setiap janji Allah yang ada di dalam Alkitab.

3. Dia berdoa dimanapun dan kapanpun.Dan doanya adalah doa yang penuh iman dan kuasa karena dia percaya Janji-janji Allah sepenuhnya yang ada dalam Alkitab.

4. Dia taat sepenuhnya akan Roh Kudus.

5. Dia bergantung sepenuhnya akan kuasa Allah dan tidak terpengaruh oleh siapapun dan keadaan apapun.

Firman dan Doa menjadi bagian yang sangat penting dalam kehidupan seorang Smith Wigglesworth.

Ia kembali kepada Bapa yang dikasihinya pada tahun 1947 tetapi iman dan api rohnya tetap menyala hingga saat ini.

Iman, kehidupan dan pelayanan beliau kiranya menjadi teladan buat kita semua, membakar api roh setiap kita yang merindukannya. Untuk dipakai Oleh Allah menjadi alatnya diakhir jaman ini.

Tuhan memakai orang-orang yang biasa untuk menyatakan kuasa dan kemuliaanNya.

Dengan Iman dan ketaatan seperti yang dimiliki oleh Rasul Iman Smith Wigglesworth maka apa yang menjadi bagian dalam hidup beliau juga akan menjadi bagian dalam hidup saudara dan saya. Amen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s