Tips menguasai bahasa inggris dengan slang

Tips menguasai bahasa inggris tanpa grammar/slang

     Belajar bahasa inggris tanpa grammar? Bagaimana ya? Mungkin sebagian dari anda ada yang bertanya-tanya kenapa bisa seperti itu. Karena anda sekolah kan waktu belajar pasti memakai grammar. Ada yang gak sekolah mungkin? Hahaha bercanda😀.

Lalu, apa sih percakapan bahasa inggris tanpa grammar/slang? Suatu percakapan dikatakan casual conversation apabila spontan, tidak direncanakan, dan normal, memperkenalkan topik yang kemudian bisa diterima atau ditolak oleh lawan bicara. Biasanya dimulai dengan topik yang tidak jelas, baik dalam pengucapan maupun tujuan. Umumnya, percakapan jenis ini ditemukan di tempat-tempat umum dalam suasana tidak resmi.

Sebagian pemakai bahasa mendefinisikan percakapan informal itu dengan slang, karena percakapannya penuh dengan berbagai kata, frasa, dan ungkapan yang terkadang sangat berbeda dengan percakapan formal, baik dalam pengucapan maupun makna.

Disini saya mau memberikan tips singkat yang bisa anda ikuti :

1.      Mendengarkan lagu-lagu bahasa inggris

Belajar sesuatu akan lebih berhasil apabila kita mengerjakannya dengan senang hati. Nah, dengan mendengarkan lagu yang menjadi kesukaan, akan mendorong kamu menghapalkannya, memahaminya, dan kemudian menirunya. Hampir seluruh jenis lagu terutama RnB, Hip hop, Jazz, dan Country menggunakan siang. Jadi, perbanyaklah mendengarkan mendengarkan lagu-lagu yang liriknya berbahasa inggris.

 2.      Menonton film berbahasa inggris

Semua film terutama yang diproduksi di Hollywood menggunakan siang untuk menunjukkan keorisinalitasnya kehidupan masyarakat Amerika yang sebenarnya. Semakin sering kamu melihat dan menonton film-film buatan Amerika, semakin terbiasa dengan siang yang digunakan dalamn percakapan di film-film tersebut, meskipun mungkin slang yang ditemukan penuh dengan ungkapan kemarahan, gender, seks, dll.

3.      Menggunakan teknologi

Kemajuan teknologi akan membantu kamu menguasai slang dengan lebih cepat. Contohnya saat kamu menggunakan telepon genggam. Pakailah instruksi dengan menggunakan bahasa inggris, sehingga kamu jadi lebih terbiasa dengan istilah teknologi. Saat kamu menonton VCD atau DVD, gunakan terjemahan berbahasa Inggris, sehingga dapat belajar secara bersamaan antara kata yang diucapkan dan yang ditulis dalam teks.

 

2 thoughts on “Tips menguasai bahasa inggris dengan slang

  1. Kemampuan berbahasa Ingris sebagai bahasa Internasional adalah sesuatu yang penting dan menjajikan di masa depan. Cara Belajar Bahasa Inggris itu bermacam-macam. Ada orang belajar bahasa inggris dengan membawa kamus bahasa inggris atau dengan mencoba menghapalkan kamus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s