Cara mengembalikan partisi yang hilang di windows 8

partition

Cara mengembalikan partisi yang hilang di windows 8

Berdasarkan pengalaman saya dengan masalah partisi di windows 8 yang tiba-tiba hilang. Partisi awal yang saya miliki ada 2, saya mau belah lagi menjadi 3 partisi dengan memakai software EaseUs. Saya rasa anda yang sudah mengerti install windows, pasti tahu software partisi yang bagus untuk partisi, recovery, dan tools yang lainnya. Setelah selesai, maka partisinya menjadi 3 bukan? Aku kira awalnya akan menjadi 3 langsung setelah shut down. Sedikit cerita, saya dulu pernah kejadian menghilangkan data teman saya karena salah dalam hal partisi disk hehehe😀 jangan diikuti ya?? . Untuk teman saya punya backup data di hardisk, jadi ya mungkin dia masih menyimpan cerita atau sudah lupa sama sekali.

Lanjut, saya berinisiatif untuk search di google atas masalah yang terjadi. Btw, saya tipe orang yang gak mau cari bantuan temen atau orang yang saya percaya, sebelum saya menemukan solusinya. Alhasil, ketemu jawabannya namun, dalam postingan tersebut sistem operasi yang digunakan masih windows 7 tapi, bukan berarti windows 7 mempunyai banyak perbedaan dibandingkan windows 8. Yang harus saya lakukan tentu tidak diam, harus mengerti kegunaan fasilitas yang sudah disediakan di windows 8 dan mencari kesamaan dengan windows 7 .

OKE, jadi begini cara yang dapat anda ikuti:

.:

1.       1. Anda buka search dengan cara tekan tombol win+Q > Ketikkan “partition”> kemudian klik di menu settings  >> :

 partition 2.

Kemudian setelah muncul results for partition di create   and format hardisk partition disitu anda klik

3.  Kemudian akan muncul jendela seperti berikut, Jika muncul partisi anda yang hilang maka anda klik tepat di partisi tersebut. Kalau punya saya itu partisi N. Nah, disinilah anda bisa mengembalikan kembali partisi itu. Caranya klik kanan pada partisi N setelah itu change driver letter and paths kemudian coba ganti drive lettersnya terserah anda J.

partition2

 

 

 

 

 

 

4. Seperti ini tampilannya ketika saya sudah mengganti drive lettersnya, Setelah sudah terganti coba anda lihat windows explorer di windows 8.

TADA !!! anda sudah berhasil. Jangan peluk saya yah kalo berhasil😛 #emang gk bisa

 

Sudah berhasil, Saya gak menganjurkan anda untuk berkomentar. Tentunya, kehendak anda sendiri. Menurut saya, berbagi pengalaman itu sangat baik untuk anda ikuti!.

44 thoughts on “Cara mengembalikan partisi yang hilang di windows 8

  1. ahikssssssssss tengkiu gan, sekilas inpo saya kaget sangat amad kaget, saya kira di ilangkan sama win8 nya, tengkiu tengkiu tengkiu

  2. terima kasiih gan,ini sangat membantu sekali gan,ane sudah mengalami sendiri ketika ane coba hiden melalui diskpart remove letter,tp ternyata assign letter ga berfungsi,tp setelah menyimak tread agan ane bisa mengatasinya…. semoga bertambah ilmu agan,dan bermanfaat buat agan sendiri dan kita semua,amiiin…

  3. Kalo cara mengembalikan lagi ke c system gimana mas? saya kesulitan pilihan exstens volumenya tidak aktif..Terima kasih

  4. segala puji bagi Allah. Terima kasih sangat gan, :’) ane bener² terima kasih. Semoga ilmu agan makin tambah, aamiin.

  5. agan punten.. kalo di window nya itu ga keluar yang partisi kita punya yang ilang itu gimana ya gan? stress ni data ilang smuaa huhu

  6. MOHON BANTUANNYA saya OS win8 sebelum terjadi Blank / Black Screen ) pada Windows 8 . jadi saya cari google search dapa cara masuk safe mode saya ikuti caranya dengan mereset ulang komputer sampai selesai dan tampilannya udah muncul lagi dan oke, masalahnya partisi sebelum nya C – D – E , sekarang jadi satu partis yang lainnya hilang partisi D dan E, mohon bantuanya solusinya dan trimakasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s