Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah

Halo sobat cyber’ners sorry lama gak posting. Topik yang akan saya bahas tentang sifat manusia ternyata bisa kita ketahui lewat golongan darah mereka🙂. Hah? kok bisa?. Penasaran kan?. Baiklah saya akan berikan beberapa sifat manusia yang sudah saya ketahui lewat beberapa sumber terpercaya di internet.

Masing-masing orang mempunyai kepribadian yang berbeda, tentunya ini bukanlah hal yang misterius. Jujur, ketika saya mengetik hal ini saya masih skeptis, tapi setelah saya analisis lewat pemahaman saya sendiri dan saya cocokkan dengan sumber yang sudah dijabarkan berdasarkan golongan darah yang berbeda, ternyata ada benarnya juga walaupun tidak 100%. Hanya dengan mengetahui golongan darahnya, kita dapat menebak karakter dan kepribadian orang tersebut. Yuk simak artikel berikut ini :

Ciri-ciri Secara Umum :
– Golongan darah A: Terorganisir, konsisten, jiwa kerja sama tinggi, perfeksionis, dan cenderung mudah cemas.
– Golongan darah B: Santai, bebas, dan sangat menikmati hidup.
– Golongan darah O: Supel, berjiwa besar, tidak suka hal detail, dan tidak mau mengalah.
– Golongan darah AB: Menyukai hal- hal aneh, unik, dan banyak akal.

Ciri-ciri Secara khusus :
– Golongan darah A Orang dengan golongan darah A adalah orang yang sangat perfeksionis. Banyak hal yang dipikirkan oleh orang golongan darah A agar bisa tampil sempurna di depan umum. Ia adalah sosok orang yang bersungguh-sungguh, sabar, logis, dan setia. Sayangnya, karena sifat perfeksionisnya tersebut banyak orang menganggap bahwa tipe golongan darah A adalah orang yang cerewet dan sering cemas.

– Golongan darah B Orang dengan golongan darah B adalah orang yang atraktif, ceria, kreatif, dan kuat. Sayangnya, orang dengan golongan darah B terkenal dengan sebutan liar, kurang bertanggungjawab, dan egois. Di beberapa negara, orang dengan golongan darah B dikabarkan sulit mencari pekerjaan karena dianggap akan kurang menguntungkan bagi perusahaan.
– Golongan darah O Di antara golongan darah yang lain, golongan darah O adalah orang yang paling menyenangkan, optimis, berjiwa besar, dan rasa sosial terhadap sesamanya tinggi. Orang golongan darah O pun juga dikenal sebagai sosok yang romantis dan penuh kejutan. Sayangnya, orang bergolongan darah O memiliki sifat yang sombong, tidak mau mengalah, dan mudah cemburu.
– Golongan darah AB Jika berdasarkan karakteristik kesehatan, orang dengan golongan darah AB adalah orang yang mempunyai banyak riwayat penyakit yang sewaktu-waktu dapat kambuh. Namun, meski begitu orang dengan golongan darah AB adalah orang yang cool, rasional, ramah, dan mudah beradaptasi. Tak hanya itu, orang bergolongan darah AB juga dikenal kritis. Bagaimana? Apakah tepat sesuai dengan kepribadian anda?.

sumber : http://rotasinews.com/sifat-manusia-berdasarkan-golongan-darah/

2 thoughts on “Sifat Manusia Berdasarkan Golongan Darah

  1. Jenis penggolongan darah lain yang cukup dikenal adalah dengan memanfaatkan faktor Rhesus atau faktor Rh. Nama ini diperoleh dari monyet jenis Rhesus yang diketahui memiliki faktor ini pada tahun 1940 oleh Karl Landsteiner . Seseorang yang tidak memiliki faktor Rh di permukaan sel darah merahnya memiliki golongan darah Rh-. Mereka yang memiliki faktor Rh pada permukaan sel darah merahnya disebut memiliki golongan darah Rh . Jenis penggolongan ini seringkali digabungkan dengan penggolongan ABO. Golongan darah O adalah yang paling umum dijumpai, meskipun pada daerah tertentu golongan A lebih dominan, dan ada pula beberapa daerah dengan 80% populasi dengan golongan darah B.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s