10 Manfaat Buah Mangga bagi Kesehatan

Sekilas tentang manfaat buah mangga :
Apakah anda menyukai buah mangga? Apakah manfaatnya bagi tubuh anda? Pastinya sangat bermanfaat bagi tubuh anda bukan?. Buah ini selain rasanya enak, kemudian mangga merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin, nutrisi, mineral dan antioksidan.

Buah ini merupakan pilihan yang tepat untuk menambah umur anda. Apabila anda rutin mengkonsumsi mangga, maka anda telah menjaga kesehatan anda.

Selain kita dapat menikmati salah satu buah yang paling manis di dunia, kita juga bisa mendapatkan manfaatnya yang dapat membuat tubuh kita sehat.

buah-mangga

Vitamin Dan Mineral

Mangga kaya akan sumber vitamin dan mineral. Buah mangga mengandung vitamin A (beta karotin), vitamin E dan selenium yang dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung dan penyakit-penyakit lainnya, seperti usus besar dan kanker serviks.

Vitamin A dan C yang terkandung dalam buah ini juga merupakan sumber kalium yang membantu tekanan darah, kontraksi otot dan menjaga proses organ tubuh Anda bekerja dengan benar.

Buah mangga mengandung zat besi yang tinggi yang sangat bermanfaat bagi orang-orang yang memiliki anemia dan juga baik bagi ibu yang sedang hamil. Mangga juga kaya akan Vitamin E yang dapat membantu sistem hormonal bekerja dengan lebih efisien.

Antioksidan

Salah satu manfaat buah mangga adalah memperlambat atau mencegah kerusakan oksidatif pada tubuh kita. Untuk antioksidan, kita tidak perlu meragukan kehebatan buah mangga.

Mangga memiliki kandungan fenol seperti isoquercitrin, Quercetin, Fisetin, astragalin, asam galia dan methylgallat. Senyawa-senyawa fenolik ini dikatakan memiliki efek anti kanker yang kuat bagi tubuh manusia.

Tingkat Keasaman Dan Pencernaan

Manfaat buah mangga lainnya adalah untuk mengobati asam lambung dan gangguan pencernaan lainnya. Enzim yang ada didalam buah manga dapat menenangkan perut.

Enzim ini juga dapat memberikan rasa kenyang kepada tubuh. Jadi, kita bisa mengontrol keinginan makan kita. Hal ini akan membantu jika anda sedang menjalani diet dan mempertahankan gaya hidup yang sehat.

Serat

Buah manga mengandung jumlah serat yang tinggi yang dapat membantu atau mencegah sembelit. Serat juga dapat mencegah jenis kanker tertentu (misalnya Usus), darah tinggi dan kolesterol. Bahkan beberapa penyakit degeneratif, terutama yang berkaitan dengan hati.

Menambah Berat Badan

Mangga juga bermanfaat bagi orang-orang yang ingin menambah berat badannya. Mangga mentah mengandung zat tepung yang akan diubah menjadi zat gula.

Oleh karena itu, mangga yang matang (kaya akan gula) bila dikonsumsi dengan tambahan susu akan sangat membantu dalam meningkatkan berat badan.

Manfaat Buah Mangga Lainnya

  1. Meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh. Mangga mengandung Vitamin A dan C serta dua puluh lima jenis karotenoid yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh agar kita tetap sehat dan kuat.
  2. Kesehatan Mata. Satu buah mangga menyediakan 25% vitamin A yang diperlukan Untuk mendapatkan pandangan mata yang Baik.
  3. Kesehatan Kulit. Mangga memiliki kekuatan untuk meringankan pori-pori kulit yang tersumbat.
  4. Mengatasi Diabetes. Buah Mangga memiliki peran yang sehat dalam menormalkan kadar insulin di dalam darah.
  5. Meningkatkan daya ingat. Buah mangga mengandung glutamin yang membantu untuk meningkatkan daya ingat atau memori dan membuat sel-sel aktif meningkatkan tingkat konsentrasi.

Seperti yang anda ketahui dengan jelas bahwa manfaat buah mangga sangat banyak sekali. Oleh sebab itu, mengkonsumsi mangga tiap hari baik untuk tubuh anda.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s