6 Cara Agar Page View Blog Meningkat

Sumber: http://intuisiblog.com/2010/03/6-cara-agar-page-view-blog-meningkat/

pengunjung1Mungkin anda sudah sering membaca artikel yang mengupas tentang bagaimana cara agar blog baru selalu ramai dikunjungi. Seperti pada artikel yang pernah saya tulis yaitu CARA CEPAT MENINGKATKAN TRAFFIC PENGUNJUNG, Cara ini memang sangat membantu merampingkan angka alexa seperti pada blogku ini yang semula angka alexa berkisar pada angka satu jutaan sekarang tinggal kisaran 400 ribu.

Selain meningkatnya pengunjung pada blog kita ternyata masih diperlukan lagi agar pengunjung betah berlama-lama di blog kita untuk membaca artikel lainnya. Semakin sering artikel lainnya dibaca semakin meningkat pula nilai page view pada blog kita. Page view merupakan indikator apakah blog kita berisi artikel-artikel yang menarik atau tidak. Semakin besar nilai page viewnya berarti semakin bermutu pula blog kita.

Terdapat beberapa cara agar page view blog meningkat antara lain:

1. Membuat schedule upload posting baru. Usahakan setiap mengupload artikel baru selalu terjadwal waktunya (teratur).

2. Membuat artikel yang unik dan menarik. Ternyata mayoritas pengunjung lebih menyukai isi artikel yang unik, lucu, menghibur daripada artikel yang mengupas masalah politik.

3. Membuat artikel sebanyak mungkin. Usahakan membuat artikel baru minimal setiap minggu satu artikel. Semakin banyak artikel baru semakin besar nilai page view yang diperoleh.

4. Memberi judul yang Bombastis. Judul yang menarik akan mengundang rasa penasaran pengunjung untuk membuka isi artikel tersebut.

5. Membuat sipnosis artikel kita. Buatlah artikel kita seperti sipnosis dengan membuat atau memberi read more pada setiap artikel, karena hal ini juga akan membuat rasa penasaran pengunjung untuk membuka artikelnya lebih lanjut.

6. Memasang related post atau artikel yang terkait. Cara ini juga cukup mujarab menarik pengunjung untuk membaca artikel lainnya.
Mungkin ada para pembaca yang ingin memberikan sumbangan komentar mengenai cara agar page view meningkat demi tercapainya kesempurnaan ??? Karena hakikatnya Kesempurnaan Tiada Akhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s